Diwarnai Aksi Kejar, Gelandangan Dirazia

Diwarnai Aksi Kejar, Gelandangan Dirazia


text TEXT SIZE :
Share
Foto: Saladin Ayubi (Global TV)

BANYUMAS - Aksi kejar-kejaran aparat Satpol PP dengan gelandangan yang membawa anaknya yang masih balita terjadi di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah.

Karena kalah adu cepat, aparat Satpol PP-pun sempat kehilangan jejak. Namun setelah dicari, gelandangan dan anaknya yang masih balita akhirnya berhasil ditemukan dari persembunyiannya di dekat mobil.

Sementara seorang anak gelandangan yang dirazia di Jalan Sudirman menangis histeris saat dirazia Satpol PP. Ia terlihat takut hingga terkencing-kencing. Namun sang anak akhirnya dibawa masuk truk Satpol PP bersama kedua orang tuanya.

Dalam razia juga terjadi ketegangan saat dua orang gelandangan kakak beradik tidak mau dirazia. Adu mulut dan tarik menarik pun terjadi. Sementara gelandangan perempuan menangis, sang adik berusaha membebaskan kakaknya yang hendak dirazia. Namun keduanya akhirnya pasrah dibawa mobil Satpol PP.

Razia yang dilakukan aparat Satpol PP Kabupaten Banyumas Selasa (20/7/2010) siang ini dimaksudkan untuk menertibkan gelandangan dan pengemis yang dianggap telah mengganggu ketertiban umum. Apalagi, jumlah pengemis di wilayah Banyumas semakin meningkat menjelang Bulan Ramadan.

“Keberadaan mereka dianggap masyarakat telah menganggu ketertiban umum, apalagi menjelang bulan ramadhan jumlah mereka juga meningkat,” ujar Yayah Setiono, Kasatpol PP Banyumas.

Setelah dirazia, rencananya gelandangan dan pengemis ini akan didata dan dikirim ke sejumlah panti sosial untuk mendapatkan pembinaan. Dalam razia ini, aparat Satpol PP berhasil menertibkan sedikitnya 19 pengemis dan 23 gelandangan.

0 komentar:

Posting Komentar

TWITTER