Selebrasi Pedrosa untuk Timnas Spanyol

Selebrasi Pedrosa untuk Timnas Spanyol

SACHSENRING - Ada-ada saja ulah para pembalap MotoGP dalam merayakan keberhasilannya memenangi balapan. Kali ini Dani Pedrosa melakukan selebrasi unik dengan menggunakan kostum timnas Spanyol saat memenangi GP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (18/7/2010).

Dalam balapan tersebut, Pedrosa memang sempat mengaku tak yakin bisa keluar sebagai juara mengingat Jorge Lorenzo tengah mendominasi tiga balapan terakhir. Namun, pada akhirnya Pedrosa berhasil melewati hadangan Lorenzo untuk kemudian memenangi balapan keduanya musim ini.
Jangan ketinggalan berita tentang Piala Dunia 2010, hanya di Okezone.com


Usai berhasil menyentuh garis finish pertama, Pedrosa pun langsung mendedikasikan keberhasilannya ini untuk timnas Spanyol yang sepekan lalu juga sukses mencatatkan sejarah dengan merebut gelar juara pertama di ajang Piala Dunia 2010. Di atas podium pertama, Pedrosa terlihat mengenakan kostum La Furia Roja.

“Sebelum balapan, kami tak yakin 100 persen, lantaran cuaca yang tidak menentu. Tapi, saya mencoba tenang dan akhirnya akhir pekan ini berjalan dengan sempurna. Saya bahkan telah berencana mengenakan kostum timnas Spanyol di podium,” ujarnya seperti dikutip Autosport, Minggu (18/7/2010).

“Sebenarnya, sulit bagi kami untuk mendapatkannya (kostum Spanyol), karena kami tidak berada di toko. Tapi saya sangat ingin merayakan keberhasilan dengan cara seperti itu,” tambahnya.

“Dalam kesempatan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim karena mereka telah bekerja keras sepanjang akhir pekan ini. Mereka membuat performa motor sangat baik sejak hari Jumat dan inilah performa yang kami butuhkan, jadi mulai sekarang kami bisa terus tampil konsisten,” lugas pembalap 24 tahun ini.

Sebelumnya, selebrasi yang dilakukan Pedrosa juga sempat dilakukan oleh Valentino Rossi. Saat itu, The Doctor melakukan sebebrasi kemenangannya dengan mengenakan kostum timnas Italia milik Marco Materazzi dengan tujuan memberikan selamat kepada Gli Azzurri yang tampil sebagai juara dunia 2006.

Dengan kemenangan ini, Pedrosa berhasil memangkas lima poin ketertinggalannya dari Lorenzo. Meski begitu, Pedrosa masih memiliki tugas berat bila ingin terus membuka persaingan merebut gelar juara dunia. Pasalnya, jelang MotoGP AS di Laguna Seca, pekan depan, Pedrosa (138) masih tertinggal 47 poin dari Lorenzo (185) yang masih mantap di puncak klasemen.

0 komentar:

Posting Komentar

TWITTER