Rossi: Lebih Mudah dengan Kaki Patah

Rossi: Lebih Mudah dengan Kaki Patah


SACHSENRING – Valentino Rossi memang pantas disematkan gelar The Doctor. Masih dibekap cedera patah kaki, Rossi ngotot tampil di GP Jerman akhir pekan lalu. Hasilnya, rider Fiat Yamaha ini finish di urutan keempat.

Hasil tersebut cukup membuat publik terkesima. Bukan dengan catatan finish di posisi empat, tapi pembalap asal Italia ini mampu mengalahkan rasa sakit akibat cedera patah kaki yang dialaminya.

Rossi sendiri berkomentar jika balapan dengan kondisi cedera patah kaki ini terasa lebih mudah dari balapan biasanya. The Doctor bahkan mengaku jika dia berpeluang naik podium di balapan lalu.

Pemegang gelar juara dunia sembilan kali ini, kembali beraksi di kuda besinya setelah rehat selama 42 hari. Rossi mengalami cedera patah pada bagian kaki kanan akibat kecelakaan di Mugello.

Sayang, Rossi masih harus mengakui keunggulan Casey Stoner di Jerman lalu, yang finish di posisi tiga atau tepat di depannya. Kedua rival abadi ini terlibat balapan seru di lap terakhir, namun Stoner bisa mengatasi Rossi jelang garis finish.

"Saya sangat menyukai setiap duel dengan Stoner hingga lap akhir. Ini sangat menyenangkan dan saya menikmatinya," jelas Rossi seperti disitat motogp.com, Senin (19/7/2010).

"Saya tetap merindukan sesuatu yang hilang seperti saat terbaik saya. Tapi, saya juga merasa balapan sepertinya lebih mudah. Saya menggunakan ban baru dan bisa finish di posisi empat bagai mendapat medali emas," lanjut pembalap 31 tahun ini.

Rossi kini berada di posisi enam klasemen sementara MotoGP dengan mengoleksi 74 poin. Mantan pembalap Repsol Honda ini mentargetkan bisa naik podium di GP Amerika Serikat sirkuit Laguna Seca, pekan depan.

0 komentar:

Posting Komentar

TWITTER