Burgess Tolak Ikut Rossi ke Ducati

Burgess Tolak Ikut Rossi ke Ducati

Foto: Jeremy Burgess (Reuters)

MONTEREY - Juara dunia tujuh kali Valentino Rossi diisukan bakal menunggangi Ducati pada musim balap 2010. Target Ducati ternyata bukan hanya Rossi. Tim asal Italia ini juga menginginkan ketua kru Valentino Rossi, Jeremy Burgess. Sayangnya Burgess mengabaikan rumor tersebut dan tetap bertahan di Fiat Yamaha.
Jangan ketinggalan berita tentang Piala Dunia 2010, hanya di Okezone.com


Burgess merupakan salah satu sosok yang mengantarkan Rossi berjaya di lintasan. Dia diklaim Ducati sebagai insinyur cerdas. Ducati berharap Burgess menjadi bagian dalam transfer Rossi. Balakangan, Burgess menegaskan tetap di Yamaha dan mengabaikan apa pun keputusan Rossi.

"Saya sudah bekerja banyak di tim ini dan saya senang bertahan di sini. Untuk memenangkan balap lebih banyak di Yamaha adalah apa yang saya ingin untuk musim yang akan datang," kata Burgess kepada Gazzetta dello Sport, Rabu (21/7/2010).

"Saya selalu mengatakan saat ini Rossi memutuskan pensiun dan bisa menjadi kesempatan yang tepat bagi saya untuk berhenti. Bila dia memilih keputusan lain, tidak ada jaminan saya akan pergi bersamanya," tegas mantan mekanik Honda ini.

Burgess yakin Rossi akan menikmati banyak kesuksesan tanpa kehadiran dirinya. "Ada banyak orang dalam tim, jadi satu individu bukanlah hal penting. Satu tim seperti kami tidak dapat dibangun hanya dalam satu tahun. Kami sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik bersama-sama," jelasnya.

"Banyak orang penting di Yamaha. Jika Rossi memutuskan hengkang dan memulai karir baru, tidak akan begitu penting untuk kehilangan satu orang. Saya telah bekerja sama dengan tim selama bertahun-tahun, sejak kali Mick Doohan di Honda. Kalau saya harus mati besok, mereka akan melanjutkan bekerja seperti biasa," pungkasnya.(fmh)

0 komentar:

Posting Komentar

TWITTER