Lorenzo Kalah Karena "Main Aman"

Lorenzo Kalah Karena "Main Aman"

SACHSENRING - Jorge Lorenzo harus memupus ambisinya mencatatkan quattrick dengan memenangi balapan keempatnya secara beruntun. Pembalap FIAT Yamaha harus puas menempati posisi dua pada MotoGP Jerman, di sirkuit Sachsenring, Minggu (18/7/2010) malam tadi.

Ya, dalam balapan yang sempat terbagi dua kali start lantaran kecelakaan hebat yang dialami tiga pembalap: Randy De Puniet, Alvaro Bautista dan Aleix Espargaro, Lorenzo sempat menguasai balapan pada race pertama. Namun di race kedua, pembalap muda Spanyol ini gagal mempertahankan dominasinya dan dilewati Dani Pedrosa yang menyentuh garis finish pertama.

Menyikapi hasil ini, Lorenzo mengaku tak kecewa. Menurutnya, dia memang sengaja tidak ingin memaksakan diri dengan mengejar Pedrosa dengan resiko terjatuh. Untuk itu, pembalap 23 tahun ini memilih bermain aman dan mengamankan 20 poin yang membuatnya tetap menjaga kans tampil sebagai juara dunia musim ini.
Jangan ketinggalan berita tentang Piala Dunia 2010, hanya di Okezone.com


“Sangat sulit ketika balapan terbagi dua seperti ini. Saya kira saya tidak tampil maksimal di race kedua, seperti saat tampil di race pertama,” tutur Lorenzo sebagaimana dikutip situs resmi MotoGP, Senin (19/7/2010).

“Dani sangat, sangat tangguh dan saya telah menyentuh batas kecepatan demi mempertahankan posisi di depan. Tapi, saat dia melewati saya, saya terus berusaha menempel ketat. Tapi, kali ini dia tampil jauh lebih cepat dari saya, jadi saya tak ingin mengambil resiko dengan terus memaksakan diri mengejarnya,” tambahnya.

“Saat itu, hal terpenting yang harus saya lakukan adalah mengamankan posisi dua dan meraup 20 poin. Saya senang dengan hasil ini mengingat saya juga tak terlalu suka dengan karakter sirkuit ini. Ini juga merupakan kali kedua secara beruntun dimana saya meraih posisi kedua di sini. Kini, saya ingin fokus ke Laguna Seca dan sangat tak sabar untuk beradu cepat lagi di sana” tandasnya.

Ya, kendati hanya finish kedua, namun Lorenzo tetap mampu menjaga jarak poinnya dengan Pedrosa. Dengan tambahan 20 poin, Lorenzo tetap nyaman di puncak klasemen dengan koleksi 185 poin, atau berselisih 47 poin dari Pedrosa di tempat kedua.(hmr)

0 komentar:

Posting Komentar

TWITTER