Negara Jamin Pengobatan Ridho Korban Gas

Negara Jamin Pengobatan Ridho Korban Gas


Menteri Kesehatan saat membesuk korban ledakan gas Ridho Januar. (Foto: Putri Werdiningsih/okezone)

JAKARTA - Korban ledakan gas melon, Ridho Januar (4,5), akhirnya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Seluruh pengobatan Ridho akan ditanggung secara patungan oleh pihak Pertamina dan Kementerian Kesehatan.

Penanggungan biaya pengobatan Ridho, ditegaskan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih saat membesuk di RS Ciptomangunkusumo, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (20/7/2010).

"Tidak akan dibayar sendiri. Berapa dari pihak Pertamina, berapa dari Menkes. Negara akan menanggung biaya operasi rekonstruksi atau operasi plastik," terang Endang.

Endang tidak mengetahui langkah pengobatan yang akan dilakukan oleh tim dokter RSCM. Namun apapun itu, Endang berharap luka bakar yang diderita oleh Ridho dapat diobati. "Sampai dia berfungsi seperti anak lainnya," kata Endang yang membesuk sekira 15 menit.

Sementara anggota tim dokter yang mendampingi Endang, dr Aditya Wardhani menimpali, "Apakah akan dilakukan operasi plastik, nanti kita lihat, menunggu perkembangannya. Sebulan sekali dikontrol."

Sementara perkiraan waktu penyembuhan, sekira enam bulan lamanya.

0 komentar:

Posting Komentar

TWITTER