Dovizioso Umbar Keyakinan

Dovizioso Umbar Keyakinan


Foto: Pembalap Repsol Honda Andrea Dovizioso (Reuters)

MONTEREY - Sesi balap resmi GP Amerika Serikat (AS) hanya tinggal menghitung hari. Semua pembalap mengumbar urat syaraf bisa mencetak prestasi terbaik di Sirkuit Laguna Seca, Minggu (1/8/2010). Seperti diungkapkan pembalap Repsol Honda Andrea Dovizioso.

Pria asal Italia ini menegaskan dirinya han Honda bisa memenangkan sesi balap di Laguna Seca. Dia sempat terlibat adu kecepatan dengan pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi di tempat sama, musim lalu. Kini dia mengusung target bertahan di posisi ketiga klasemen pembalap.
Jangan ketinggalan berita tentang Piala Dunia 2010, hanya di Okezone.com


Kendati mengecewakan di Sirkuit Sachsenring, di mana dirinya tercecer di urutan kelima, tepat di belakang Rossi, Dovizioso sudah lupa dan percaya diri di Laguna Seca.

"Saya sangat menantikan balap di sana karena itu adalah lintasan yang unik dan juga karena saya ingin meningkatkan hasil yang terakhir saya bukukan di Jerman," kata Dovizioso seperti dilansir reuters, Rabu (21/7/2010).

"Kami sangat fokus pada balapan kali ini dan optimis menyelesaikan lomba sebelum melakoni liburan musim panas MotoGP. Tahun lalu, saya cepat di Laguna dan memiliki balapan besar. Sayangnya saya menyenggol papan plastik di pintu keluar pit saat kecepatan tinggi. Akibatnya pedal kopling saya rusak dan menjadi andil besar terjadinya kecelakaan," papar Dovizioso.

"Saat itu saya sedang bertarung dengan Rossi dan ini bisa menjadi balapan yang baik. Tapi tetap saja saya yakin dengan balapan akhir pepan ini dan saya tahu kami bisa kuat. Dani Pedrosa memenangkan balapan di sini tahun lalu dan juga lomba terakhir di Jerman. Fakta ini memberi motivasi ekstra kepada kami," paparnya.

"Lintasan di Laguna Seca khusus, sangat berbeda dengan standar lintasan yang biasa kami hadapi di Eropa. Karena alasan ini, sangat menarik fokus melakoni balapan. Saya sangat suka atmosfer sirkuit, masyarakat, para fans dan selalu menyenangkan bertandang ke California," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

TWITTER