Lorenzo Akui Kehebatan Spies

Lorenzo Akui Kehebatan Spies
Minggu, 29 Agustus 2010 - 06:53 wib
text TEXT SIZE :
Share
Hendra Mujiraharja - Okezone
Foto: Jorge Lorenzo/Reuters

INDIANAPOLIS – Ben Spies berhasil mencatat waktu tercepat di Kualifikasi MotoGP Indianapolis. Jorge Lorenzo mengakui kehebatan pembalap yang akan menjadi rekan setimnya itu.

Fiat Yamaha memang secara resmi sudah mengumumkan Spies sebagai pembalap pengganti Valentino Rossi. Jadi, mulai musim depan, mantan juara World Superbike itu akan menjadi rekan Lorenzo.

Spies pun langsung unjuk gigi. Dalam kualifikasi di Sirkuit Indianapolis Motor Speed Away, pembalap Monster Yamaha Tech 3 mencatat waktu 1:40:105 detik detik. Dia unggul 0,020 detik dari Lorenzo.

“Saya mencoba menggeber motor dengan maksimal, namun Spies mampu tampil luar biasa. Jadi saya tidak bisa menghentikannya,” papar Lorenzo. “Itu tidak apa-apa, posisi kedua tidak begitu buruk.”

Lorenzo sadar betapa penting memulai balapan dari posisi kedua. Pembalap andalan Fiat Yamaha berusaha memantapkan posisi puncak klasemen. Lorenzo saat ini unggul 77 poin dari Dani Pedrosa.

“Sangat penting memulai balapan dari posisi kedua, memulai balapan dengan baik dan berada di jalur depan,” tandas pembalap asal Spanyol. “Kondisi trek sangat berat, panas, tidak rata yang membuat banyak kecelakaan.

0 komentar:

Posting Komentar

TWITTER