Alonso: Kami Harus Lebih Pintar

Alonso: Kami Harus Lebih Pintar
Minggu, 29 Agustus 2010 - 11:19 wib
text TEXT SIZE :
Share
Arien Prihayuti Purmarai - Okezone
Foto: Fernando Alonso (Daylife)

SPA – Fernando Alonso, menegaskan, Ferrari harus lebih pintar memanfaatkan peluang pada balapan GP Belgia, malam nanti. Itu setelah dirinya dan rekan setim, Felipe Massa, menuai hasil kurang memuaskan pada sesi kualifikasi.

Hujan rintik-rintik yang mewarnai sesi kualifikasi memaksa para pembalap Formula One (F1) sedikit mengurangi kecepatan. Bahkan Alonso yang sempat melakukan kesalahan di lap pertama, harus terdampar di posisi kesepuluh. Sedangkan Massa hanya mampu finish di posisi keenam.

Atas hasil tersebut, wajar jika Alonso merasa kecewa. Apalagi, mengingat duo pembalap Ferrari akan berada di posisi start balapan yang kurang menguntungkan. Namun, Alonso mencoba memandangnya secara bijaksana.

Pembalap asal Spanyol itu menilai dirinya dan juga Massa harus lebih pintar untuk memanfaatkan setiap peluang yang ada saat balapan nanti. Hal ini dilakukan agar kembali menorehkan hasil terbaiknya setelah di Jerman dan Hungaria.

“Tentunya saya tidak merasa puas dengan hasil ini. Namun harus dikatakan bahwa jika ada salah satu trek dimana posisi grid dinilai kurang penting daripada yang lainnya, maka ini salah satu kesempatan,” ujar penyandang gelar jawara dua kali kepada GPupdate, Minggu (29/8/2010).

“Kami harus lebih pintar dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada,” tambah Alonso yang kemenangannya di Jerman menuai kontroversi.

0 komentar:

Posting Komentar

TWITTER