Hewan-Hewan Yang Termodifikasi










Plat Nomor Mobil Termahal di Dunia Laku Terjual Rp 128 M.... Gila!!

Bagi sebagian orang plat nomor mobil ternyata tidak hanya sekedar lambang identitas kendaraan. tapi bisa juga bernilai sebagai satu prestise atau kebanggaan bahkan mungkin dianggap sebagai satu peruntungan.

Ini terbukti dengan nomor polisi "1". Dimana pada sebuah acara lelang amal di Abu Dhabi, Arab Saudi beberapa hari lalu, nomor tersebut laku terjual seharga USD 24 juta atau sekitar Rp 128 miliar lebih.

"Saya membeli plat nomor tersebut karena "1" merupakan angka terbaik. Dan saya ingin menjadi orang terbaik di dunia," kata Saeed Khouri seorang anggota keluarga terkemuka di Abu Dhabi yang juga dikenal sebagai penguasaha property.




Plat nomor mobil unik atau biasa disebut Vanity Licence Plate di Arab Saudi, merupakan incaran saudagar kaya di negara minyak tersebut sejak lelang dimulai, Mei 2007 lalu. Setidaknya ada 90 plat nomor unik yang terjual dengan nilai lebih dari USD 24 juta.

Tidak seperti nomor polisi lainnya yang mencantumkan tulisan dalam bahasa Arab dan Inggris. Nopol Khouti hanya mencantumkan angka "1" dalam bahasa Inggris dan tidak terdapat tulisan daerah.

Menurut data rumah lelang Emirati, penjualan nopol tersebut, memecahkan rekor sebelumnya yang dimiliki seorang broker bernama Talal Khouri. Nopol beridentitas "5" tersebut, dibeli Talal melalui lelang seharga USD 6,8 juta.

Top 10 Mobil Terlaris Sepanjang Masa

Top 10 mobil terlaris. Beberapa model dari merk-merk mobil yang telah berhasil menjual jutaan unit selama masa produksinya. Empat produsen dari Eropa, dan masing-masing tiga dari Jepang dan Amerika. Prestasi yang menakjubkan bagi produsen mobil dimana produknya dapat diserap pasar secara luas.

1. Toyota Corolla



Sejak tahun 1966, ketika Toyota pertama kali meluncurkan Corolla, mobil tersebut telah mencapai sukses yang spektakuler. Setelah sembilan 'generasi' , Corolla tetap yang paling populer di dunia. Laporan menunjukkan bahwa lebih dari 35 juta Toyota Corolla telah terjual sampai saat ini, dan terpilih sebagai mobil bestselling sepanjang zaman. Menurut Wikipedia, satu unit Corolla terjual setiap 40 detik.

2. Ford Serie F




Ford Seri F, adalah mobil paling sukses untuk raksasa pabrik mobil Ford. Ford Seri F, mobil dengan model pick-up truk, telah menjual kendaraan terbanyak di Amerika Serikat selama 23 tahun. Dalam 11 generasi perubahan dan perbaikan, telah terjual lebih dari 29 juta unit dalam 50 tahun perjalanannya.

3. Volkswagen Golf



Bestseller sejak masuk pasar di tahun 1974, Volkswagen Golf adalah mobil paling laris di dunia ketiga. Ia telah melalui lima revisi dan telah melampaui penjualan "sepupunya" yang lebih terkenal, Volkswagen Beetle. Volkswagen Golf disebut telah terjual lebih dari 25 juta unit sampai saat ini.

4. Volkswagen Beetle



Volkswagen Beetle, mobil yang sangat laris sejak 1945, telah terjual lebih dari 21,5 juta unit sampai 2003. Umum dikenal sebagai bug, mobil Beetle mengukir sejarah sejak 1945 dan merupakan salah satu model paling berhasil yang dihasilkan oleh pabrik Volkswagen. Walaupun pada awalnya kritik memprediksi kegagalan total untuk Beetle karena styling yang aneh, mesin yang lemah, kasar, dan tingkat kebisingan tinggi dibandingkan dengan kendaraan modern, mobil tersebut telah membuat sejarah. Wikipedia mengatakan bahwa bug, merupakan bestselling mobil dalam sejarah untuk category satu desain.


5. Ford Escort


Ford Escort dibuat pada tahun 1967 sebagai mobil keluarga. Hingga akhir tahun 1968, mobil telah mencetak prestasi sebagai salah satu mobil terbaik di Amerika Serikat dan Inggris. Dari 1967 hingga 2003, terjual lebih dari 20 juta kendaraan secara global. Ford terus memperluas jangkauan pasarnya dengan empat pintu saloons, estates, vans. Escort kemudian melakukan sejumlah revisi untuk meningkatkan penampilan, performa dan kenyamanan. Ketika Ford Escort diperkenalkan lagi pada tahun 1981, pabriknya menyebutnya sebagai Mobil Dunia atau World Car. Escort terus melakukan serangkaian perbaikan sampai secara perlahan ia mulai hilang dari perhatian konsumen. Pada tahun 2003, akhirnya manufaktur dihentikan.

6. Honda Civic



Generasi pertama Honda Civic tiba pada bulan Juli 1972 dengan 2-pintu, diikuti oleh 3-pintu hatchback pada bulan November 1972. Civic kemudian melalui tujuh lebih revisi dan telah menjadi hit besar di kalangan pecinta mobil. Sampai saat ini telah terjual lebih dari 16,5 juta unit. Mesin 1800cc dengan 130 BHP dan rpm yang agak tinggi di 6300, dan torque di 17,9 kgm pada 4300 rpm, lebih tinggi dibanding dengan Toyota Corolla.

7. Ford Model T



Ford Model T telah berumur 100 tahun. Mobil ini telah menempatkan dunia diatas roda. 1 Oktober 1908 ketika pertama Ford Model T dibuat untuk dijual secara komersial. Merupakan mobil pertama dengan harga murah, produksi massal dengan standar, spareparts yg dapat dipertukarkan. Memiliki 20 daya kuda, empat-silinder mesin dengan kecepatan tertinggi sekitar 45 mil per jam. Assembly line bergerak untuk Model T telah membuat revolusi manufaktur pada tahun 1913. Henry Ford menyebut Model T 'universal mobil.' Pada tanggal 18 Desember 1999, Ford Model T diberi julukan 'Car of the Century.' Sejak 1908 ke 1927, mobil terjual 16,5 juta unit. Dicat hitam karena warna yang paling cepat kering di assembly line, Henry Ford bilang kepada konsumen- Setiap pelanggan dapat minta mobil di cat dengan warna apa saja sepanjang warna itu hitam.


8. Nissan Sunny / Sentra / NET



Nissan Sunny di / Sentra / NET / Tsuru adalah mobil terlaris dari pabrik Nissan dan masih terus diluncurkan sebagai Sentra. Dimulai pada tahun 1966 sebagai Datsun 1000 dan segera menjadi terkenal di seluruh dunia. Telah terjual lebih dari 16 juta dan telah melalui 10 perubahan sejak debutnya.

9. Volkswagen Passat



Volkswagen Passat telah terjual lebih dari 15 juta unit sejak 1973. Passat dibuat secara menakjubkan dengan serangkaian fitur yang biasa tersedia di mobil mahal. Mobil dibangun dengan standar yang biasanya ada pada model mewah.

10. Lada Riva




Lada Riva adalah mobil yang tidak diduga dapat menjadi salah satu terlaris di dunia. Mobil ini telah mencapai status di kultuskan dan sangat populer di Rusia dan Mesir. Pada tahun 1966, kesepakatan antara Fiat dan Soviet ditandatangani pemerintah untuk membuat sebuah pabrik mobil di dekat Moskow. Mobil yang diproduksi di sini adalah Lada Riva. Lada 1200 pertama kali dilihat di Inggris pada 1973 Motor Show dan mengejutkan Eropa dengan harga rendahnya. Kemudian datang berbagai versi yang mempesona para pembeli. Sebagai catatan, Lada Riva telah terjual lebih dari 13,5 juta unit sampai saat ini, meskipun ekspor ke Eropa telah dihentikan pada tahun 1997.

Top 10 Negara Dengan Harga BBM Termurah

Harga minyak naik turun, namun bagi negara dalam daftar ini harga BBM tetap sama untuk konsumsi domestik. Harga rendah karena mereka mempunyai cadangan yang cukup besar. Meskipun demikian tidak semua adalah negara kaya.



10. United Arab Emirates - $ 0.37/liter atau Rp.4.300,-/L



United Arab Emirates adalah sebuah negara yang menarik untuk menjadi tempat tinggal. Selain memiliki salah satu harga BBM termurah di dunia mereka juga negara terkaya nomor 4 di dunia.

9. Bahrain - $ 0.27/litre atau Rp.3.159,-/L



Negara pulau kecil ini memiliki luas wilayah hanya 266 mil² (665 km²). Jika Anda memutuskan untuk berkendara di sekitar pulau Anda harus tahu bahwa perjalanan ini hanya sekitar 100 mil (161 km). Jadi mengapa tidak memberikan masyarakat BBM dengan harga murah? Berapa banyak BBM yang mereka perlu? Tidak ada tujuan yang berjarak jauh di pulau ini.

8. Qatar - $ 0.22/litre atau Rp.2.575,-/L




Negara terkaya kedua didunia, wajar saja untuk menjual minyak yang mahal ke luar dan bukan ke dalam negri.

7. Kuwait - $ 0.21 / liter atau Rp.2.457,-/L



Ini hampir sama seperti di Qatar! Kuwait adalah negara nomor 5 terkaya di dunia, jadi sangat masuk akal bahwa harga BBM di Kuwait sedikit lebih murah daripada di Qatar!

6. Libya - $ 0.14/Litre atau Rp.1.636,-


Libya mempunyai cadangan minyak terbesar di Afrika dan nomor 9 di dunia.

5. Arab Saudi - $ 0.12/litre atau Rp.1.404,-/L



Ketika Raja Arab Saudi Abdullah melakukan kunjungan ke luar negeri biasanya ia pergi dengan 6 pesawat - 1 untuk dirinya dan anak-anaknya dan 5 untuk teman-teman dekatnya. Setiap orang mengetahui bahwa pesawat mengkonsumsi banyak bahan bakar! Seandainya mereka menurunkan harga sedikit lagi mungkin mereka akan mampu untuk membawa pesawat pribadi ke-7 Boeing 747.

4. Iran - $ 0.11/liter atau Rp.1.287,-/L


Dengan tingkat produksi seperti sekarang diperkirakan Iran akan kehabisan minyak dalam 74 tahun. Mungkin mereka mencoba untuk menghabiskan lebih cepat dengan memberi harga sangat murah.

3. Nigeria - $ 0.10/litre atau Rp.1.170,-



Nigeria memiliki cadangan minyak 10 terbesar di dunia. Mereka juga memiliki sekitar 150 juta orang dan sejarah kekerasan. Pemerintah tidak ingin membuat rakyat marah dengan harga BBM yang tinggi.

2. Turkmenistan - $ 0.08/liter atau Rp.936,-/L


Turkmenistan adalah negara yang paling dingin dalam daftar ini. Hingga Desember 2006 dipimpin oleh presiden seumur hidup Saparmurat_Niyazov. Beberapa hal yang telah dilakukan:

* Secara resmi memberi nama bulan (12 bulan) dengan nama anggota keluarganya
* Memenagkan "pemilu demokratis" dengan 99,9% suara!
* Tutup semua perpustakaan - "Orang Turkmenistan tidak membaca buku"

1. Venezuela - $ 0,05 / liter atau Rp.585,-/L



Venezuela dipimpin oleh Presiden Hugo Chávez - cukup terkenal untuk orang-orang yang mengikuti politik internasional. Seorang sosialist. Ia melakukan hampir apapun yang ia pikir membantu rakyatnya untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Tentunya dengan harga BBM yang murah, akan lebih mudah rakyat memilih dia kembali pada pemilu.

Maraknya IIMS Jakarta Dilengkapi dengan Test Drive



Dalam gelaran IIMS kali ini, para pengunjung selain bisa melihat-lihat pajangan mobil-mobil maupun motor, juga disuguhi beberapa unit kendaraan untuk di test drive pada lahan yang telah disediakan.

Tercatat ada tiga ATPM yang memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk menjajal produk-produk yang mereka jual, yakni Mitsubishi, Proton dan satu ATPM motor Minerva.

Mitsubishi menyediakan dua tipe variannya untuk diuji oleh pengunjung yang berminat, yakni SUV terbarunya Pajero Sport dan Lancer GLX.

Sedangkan Proton, tentunya menyuguhkan varian MPV andalannya yang baru saja diluncurkan secara resmi di ajang IIMS ini, yaitu Proton Exora.

Terakhir tak mau ketinggalan, ATPM motor Minerva pun unjuk kebolehan produknya untuk di tes oleh pengunjung. Migeli 250, baik yang full fairing maupun yang naked dan supermoto disediakan, begitupun Minerva Sach Madass, turut pula disediakan. Sayang para pengguna motor ini tidak memakai helm saat mencoba motor, bagaimana kalau jatuh?

Meski demikian, dari pantauan detikOto, Minggu (26/7/2009) terlihat antusiasme pengunjung untuk menjajal varian-varian tersebut. Ada yang hanya pelan saja, sampai yang dipacu dengan galak untuk kemudian melakukan drifting ketika meningkung.

Karenanya, penasaran hanya melihat-lihat saja varian yang dipajang di booth?
keluar saja pada halaman JI Expo, disana terdapat lahan khusus test drive, dimana semua pengunjung bebas untuk melakukan test drive.

Top 10 Mobil dengan design terburuk

Berdasarkan suatu survey ini adalah daftar mobil dengan design terburuk sepanjang masa. Hampir seluruhnya merupakan buatan Amerika. Namun demikian bukan berarti semuanya gagal dalam penjualan, bahkan beberapa dianggap cukup berhasil.


1. AMC Pacer








Antara 1975 s/d 1980 dibuat oleh American Motors Corporation sebagai mobil compact. “Main Selling point” dari AMC Pacer adalah bentuk lebarnya yang ekstrem. Mobil-mobil compact tidak populer di awal 70-an, sehingga AMC membuat Pacer selebar Cadillac pada era yang sama.

Diperkenalkan pada tahun 1975, Pacer cukup sukses pada awalnya, namun penjualan menurun dengan cepat dan model itu dihapus setelah hanya lima tahun. Total terjual 268.000 unit. Di antara fitur-fitur yang lebih aneh lagi adalah pintu samping penumpang empat inci lebih panjang dari pintu samping pengemudi. Idenya adalah untuk memungkinkan akses yang lebih mudah ke kursi belakang. Hampir 40 persen dari total luas permukaan mobil terbuat dari kaca, menimbulkan lelucon "akuarium di atas roda" .
Saat ini, AMC Pacer dianggap sebagai ikon koleksi 70-an.

2. Yugo



Yugo sering dikutip sebagai contoh bagaimana untuk tidak masuk ke pasar Amerika. Pelajaran nomor satu: Ada batas dimana orang Amerika akan akan membeli barang dengan harga yang rendah dengan mengorbankan kwalitas.

Diperkenalkan kepada pembeli AS pada tahun 1985 dengan harga $ 3.990 buatan Yugoslavia ini awalnya terkesan seperti barang murah meriah. Saat itu, memang mobil ini tidak ada saingan dalam soal harga murah. Tapi dalam waktu cepat Yugo mendapat reputasi sebagai mobil dengan kualitas mengerikan . Merupakan satu-satunya mobil buatan luar Amerika dalam daftar ini.


3. Ford Pinto



Antara 1970 s/d 1980. Dibuat oleh Ford untuk melawan VW Beetle yang masuk ke pasar Amerika. Mempunyai reputasi sebagai mobil yang meledak tangki bensinnya bila ditabrak dari belakang. Kasus tuntutan ke pengadilan atas korban mati dalam mobil akhirnya dimenangkan oleh Ford. Tes kecelakaan mengindikasikan bahwa masalah tangki adalah masalah yang benar ada.

Total penjualan mencapai 3.200.000 unit dari berbagai varian.



4. Pontiac Aztek



Antara 2001 s/d 2005 dibangun oleh General Motors sebagai midsize crossover pertama dari GM. Majalah Time menyebutnya sebagai salah satu mobil terburuk sepanjang masa.

Dalam jangka lima tahun produksi, hanya 115.000 yang dibuat.



5. Chevrolet Vega




Antara 1971-1977 dibangun oleh Chevrolet, divisi dari GM sebagai subcompact.

Mobil ini menimbulkan hubungan buruk antara Divisi Produksi dan Divisi Marketing, yang ditugaskan untuk menjual. Meskipun banyak isu, ternyata Vega cukup popular dan terjual hampir 2 juta unit. Produksi dihentikan setelah pada tahun terakhirnya hanya terjual 78.000 unit dibanding tahun kejayaannya 450.000 unit pada tahun 1974.



6. AMC Gremlin



Antara 1970 s/d 1978 dibangun oleh American Motors Corporations sebagai subcompact.

Diperkenalkan pada tanggal 1 April 1970, yang menjadi bahan lelucon karenanya (April’s Fool). Dibuat untuk melawan mobil impor subcompact dari Jepang. Meskipun bentuknya aneh, Gremlin berhasil menjual 675.000 unit, suatu angka yang cukup sukses untuk AMC.



7. Corvair



Antara 1960 s/d 1969 dibangun oleh Chevrolet, Divisi GM. Bermesin belakang, yang dirancang untuk bersaing dengan sport model Eropa kemudian Corvair mendapatkan popularitas, mendapatkan tempat khusus dalam sejarah otomotif. Menjadi subjek dalam buku Ralph Nader bejudul "Tidak aman pada kecepatan berapapun” . Total produksi mencapai 1.835.000 unit, dan pada tahun terakhirnya hanya 6000 unit.

8. AMC Matador



Antara 1971 s/d 1978 dibangun oleh AMC sebagai mobil ukuran menengah.

Apakah Matador benar-benar salah satu dari 10 kendaraan penumpang terburuk sepanjang masa? Salah satu survey oleh Asuransi Hagerty menyatakan begitu.

The Matador coupe sebenarnya mendapat predikat "Best Styled Mobil" pada tahun 1974 oleh para editor Car & Driver. The Matador bahkan sempat menjadi bintang MTV. Dalam versi panjang Michael Jackson's "Black and White" music video, Michael keluar dari Matador dengan menghancurkan kaca nya. AMC merupakan contoh kegagalan suatu bisnis, akhirnya dibeli oleh Chrysler pada 1987 dan hanya merek Jeep yang selamat sampai hari ini.

9. Ford Edsel



Antara 1956 s/d 1960 dibangun oleh Ford. Merupakan nama dari Edsel, anak pendiri Ford.

Bentuk design yang aneh, dimana depan vertikal dan belakang horizontal. Total penjualan hanya 84.000 unit, setengah dari proyeksi Break-Even Point. Ford merugi USD.350,000,000 atau dengan nilai sekarang USD.1.5 Milyard. Kegagalan Edsel merupakan kombinasi dari bermacam hal: design, produksi, dukungan dealer dll. Merupakan contoh kegagalan perusahaan dalam membaca dan mengerti kemauan pasar konsumen Amerika.

10. Chevrolet Chevette



Antara 1975 s/d 1987 oleh Chevrolet, GM sebagai subcompact untuk bersaing dengan mobil impor kecil dan murah. Termasuk sukses dengan penjualannya dan pada kenyataannya, Chevette adalah mobil kecil terlaris di Amerika untuk model tahun 1979 dan 1980 tahun. Total 2,7 juta terjual selama masa nya.

Namun saat ini lebih diiingat sebagai mobil dengan beragam masalah mekanis, dibangun dengan buruk dan underpowered. Merupakan kenyataan bahwa produsen Amerika mengalami kesulitan dalam me respon terhadap masuknya mobil kecil dan murah dari Jepang.

Top 10 Kota Besar Dengan Kemacetan/Traffic Jam Terburuk

Top 10 Kota Besar Dengan Kemacetan/Traffic Jam Terburuk

Kemacetan lalu lintas terjadi bila volume lalu lintas menghasilkan permintaan untuk ruang yang lebih besar dari kapasitas jalan yang tersedia, titik ini umum disebut saturasi.

Beberapa kota besar mengalami kesulitan mencari solusi untuk masalah yang memburuk setiap tahunnya.

10.Caracas, Venezuela



Ibu kota Venezuela, Caracas, memiliki beberapa kemacetan lalu lintas terburuk di dunia. Dalam situasi yang sangat buruk sehingga sekarang psikiater telah mulai memberikan nasihat kepada penumpang mengenai apa yang harus dilakukan ketika mereka berada dalam kemacetan lalu lintas. Nasihat meliputi: membaca koran atau mendengarkan musik, tetapi tidak berkelahi dengan siapa pun.


Jumlah pemilik mobil telah meningkat secara dramatis dan hal ini menyebabkan kemacetan di jalan-jalan dari pagi sampai larut malam.
Orang-orang mencoba untuk menghindari lalu lintas yang padat dengan meninggalkan rumah pukul 5:00, masalah lain timbul karena kurang tidur yang akan menurunkan produktivitas, membuat mereka mudah tersinggung dan memiliki dampak negatif pada kehidupan mereka.

Peningkatan yang cepat dalam kepemilikan kendaraan di Venezuela adalah hasil dari keuntungan besar dari penjualan minyak Venezuela. Tahun lalu, penjualan mobil dua kali lipat menjadi 300.000. Tidak ada jalan baru yang dibangun.

9.Mexico City, Mexico




Mengapa ada orang yang memilih untuk berkendara di sebuah kota seperti ini? Kota dengan sistem transportasi umum, Metrobús, berjuang untuk menarik pengendara - hanya 74.000 penumpang per hari - kota terbesar ke2 di dunia adalah mesin asap dari awal sampai akhir.

Pada tahun 2000, hanya 17% dari penduduk yang tinggal di kota dilaporkan menggunakan mobil untuk didalam kota. Pada 2007, jumlah meningkat menjadi 33%. Masalah menumpuk karena banyak dari mobil yang merangkak melalui jalan-jalan kota meksiko merupakan mobil-mobil bekas Amerika yang bahkan tidak memenuhi standar emisi Meksiko - apalagi Amerika Serikat.



8. Shanghai, Cina




Shanghai seperti banyak kota-kota lain yang padat penduduknya memiliki masalah lalu lintas. Dari tahun 1998 sampai tahun 2003 jumlah kendaraan pribadi meningkat dari 7000 sampai dengan 170.000.
Banyak orang mampu untuk membeli mobil dan konsekwensi nya jalan-jalan menjadi ramai.

Lalu lintas di Shanghai lebih menyebalkan daripada kebanyakan kota besar "karena banyaknya pejalan kaki dan pengendara sepeda berbagi jalan yang sama dengan mobil.

7. Manila, Filipina



Bangkok adalah sebuah kota besar, memiliki lalu lintas yang lambat adalah normal. Namun, jika Anda benar-benar ingin melihat manajemen yang buruk lalu lintas datang ke Manila, mereka tampaknya tidak memiliki sistem, hanya jalan.

6. Moscow, Rusia



Moskow juga memiliki alasan yang berbeda mengapa kemacetan lalu lintas muncul. Salah satunya adalah musim dingin yang membeku parah. Jalan transportasi tidak dapat bekerja dengan baik karena es hitam. Masalah lain adalah terlalu banyak kendaraan. Dan tampaknya beberapa jalan-jalan harus dibangun kembali dan diperluas.

Jalan-jalan Moskow tidak hanya sesak di jam sibuk, tapi bahkan pada siang hari. Meskipun banyak jalan diper lebar, banyak persimpangan baru dibangun, kecepatan lalu lintas turun dari tahun ke tahun. Pada saat ini adalah 22 km per jam. Dibandingkan dengan Moskow, kota-kota besar di negara-negara maju 'bergerak' satu setengah kali sampai dengan dua kali lebih cepat

5. Jakarta, Indonesia




Satu-satunya kota metropolitan yang belum mempunyai sistem tranportasi bawah tanah atau subway. Lalu lintas adalah replika dari masyarakat kita, kekacauan besar - dan untuk alasan yang sama. Setiap masalah dalam masyarakat kita tercermin dalam lalu lintas kita. Jadi jika kita mampu memperbaiki masalah lalu lintas kita, itu berarti kita mampu untuk memperbaiki masalah-masalah sosial dan budaya.

Lalu lintas Jakarta selalu menjadi masalah besar bagi pemerintah. Jika Anda menyebutkan tentang lalu lintas di Jakarta maka gambar yang besar dan kompleks, kemacetan lalu lintas di seluruh jalan. Terutama di sekitar 5:00 dan 20.00 WIB (akhir dari kantor jam).

Program Lingkungan Hidup PBB (UNEP) telah menempatkan Jakarta sebagai kota ketiga paling polutan di dunia setelah Mexico City dan Bangkok. UNEP juga mengatakan bahwa 67 persen berasal dari pencemaran bentuk emisi mobil.

Data dari departemen transportasi di Jakarta , menunjukkan bahwa ada peningkatan pada jumlah kendaraan di Jakarta sekitar 11 persen per tahun sementara peningkatan jalan hanya 1%. Dari total jumlah kendaraan di Jakarta sekarang sekitar 4,9 juta, 2,8 juta adalah kendaraan roda dua dan 2,2 juta adalah roda empat.



4.Bangkok, Thailand



Banyak pemandu wisata memperingatkan para tamu dari Bangkok tentang lalu lintas jalan berat.

Bangkok sudah mempunyai Skytrain, dan juga subway. Sistem kereta bawah tanah dibuka pada Juli 2004. Awalnya, jumlah penumpang itu cukup banyak, tetapi, karena lebih mahal daripada Skytrain, jumlah penumpang yang menggunakan setiap hari telah menurun. Perkiraan saat membuka lebih dari 400.000 orang akan menggunakannya setiap hari. Akhir-akhir ini, itu tidak lebih dari 150.000 penumpang setiap hari.

Para perencana kota tidak memperhitungkan bahwa orang Thailand terobsesi dengan mobil. Memiliki mobil telah menjadi simbol status dan bahkan kelas menengah bawah, yang hampir tidak dapat mampu menutup biaya hidup setiap bulan, menghabiskan semua uang mereka untuk membeli/mencicil mobil.

3.Cairo, Mesir



Perencana kota Mesir telah berjuang selama beberapa dekade dengan masalah lalu lintas Kairo. Kota ini memiliki tumpang tindih bis, kereta, trem, dan jaringan kereta bawah tanah; banyak kendaraan jalan layang; pejalan kaki jalan layang, dll Tapi perbaikan ini semua tidak cukup setara dibanding dengan tantangan yang datang dari pertumbuhan Kairo yang cepat dan konstan.


2.Mumbai, India



Kemacetan lalu lintas muncul karena berbagai alasan: cuaca buruk (hujan deras), jalan-jalan sempit yang mengerikan, dan jumlah kendaraan yang tinggi. Banyak wisatawan mengeluh tentang udara di sana dan itu menjadi hal yang lumrah.

1. Sao Paolo, Brazil



Majalah Time menyatakan São Paulo memiliki kemacetan lalu lintas terburuk di dunia. Pada tanggal 9 Mei 2008, sejarah mencatat suatu rekor dengan antrian kemacetan 166 mil (266 km) dari total 522 mil (835 km). Ada pendapat bahwa masalah kemacetan lalu lintas terjadi karena dipercepatnya laju motorisasi sejak tahun 2003. Dan orang-orang membeli sekitar 1000 mobil baru setiap hari

Top 10 Sistem Transport Bawah Tanah Subway Terbaik

Banyak kota-kota besar di dunia mempunyai sistem kereta bawah tanah atau subway yang memberikan alternatif tranportasi yang nyaman untuk mencapai tujuan diseluruh penjuru kota. Pada umumnya subway merupakan transportasi paling efektif dan termurah. Tidak ada yang dapat menandingi kemampuan subway dalam mengangkut jumlah manusia dengan kecepatannya. Sementara sistem kereta bawah tanah di 160 kota-kota besar dunia sudah berdiri puluhan tahun bahkan seratus tahun lebih (London 1863), Jakarta masih dalam tahap rencana.

Bermacam sistem didunia dengan keunggulan masing-masing. Dibawah ini adalah metro subway paling dikenal dan paling lengkap.

1. London, England




London Underground adalah sistem metro kereta bawah tanah terbesar di Eropa dan tertua di dunia (itu diresmikan tahun 1863). Meliputi 407 km dan men transport 3 juta orang per hari. Metro ini juga terhubung ke berbagai layanan kereta ke London dan daerah sekitarnya (termasuk Eurostar ke Paris). Di antara layanan tersebut adalah Docklands Light Railway(DLR), kereta yang populer tanpa supir , yang menawarkan banyak pemandangan sungai Thames dan sekitarnya.



2. Paris, France


Sistem kereta bawah tanah Paris adalah kedua tertua di dunia (sistem awalnya selesai pada 1900) dan men transport sekitar 4,5 juta orang per hari. Total panjang rel lebih dari 133,7 kilometer dan berhenti di 380 stasiun, memiliki jangkauan besar ke seluruh penjuru kota. Tidak ada bangunan atau lokasi yang lebih jauh dari 500 m ke stasiun. Banyak stasiun dirancang dengan khas gaya seni nouveau yang unik. Tarif sederhana.



3. Moscow, Russia



Sistem kereta bawah tanah Moskow memiliki penumpang terbanyak dari semua sistem metro di seluruh dunia, dengan 3,2 milyard penumpang per tahun di 12 jalur ke 172 stasiun. Secara total, di Moskow Metro mencakup sekitar 286 km. Pada hari kerja rata-rata, kereta bawah tanah itu sendiri membawa sekitar 8,2 juta penumpang. Walaupun sebagian besar kereta berjalan di bawah tanah, beberapa jalur melintasi jembatan dan memberikan pemandangan Sungai Moskva dan Sungai Yauza.
Setidaknya 44 stasiun ini dinilai sebagai pemandangan arsitektur. Sistem ini memiliki banyak kereta api yang sering berhenti (berhenti di stasiun kereta kira-kira setiap 90 detik saat jam sibuk). System tercepat di seluruh dunia (120km / h atau 75mph).



4. Madrid, Spain


Madrid Metro adalah sistem bawah tanah terbesar kedua di Eropa dan sistem terbesar keenam di dunia. Sampai akhir tahun 2009 akan mencapai 288 km (termasuk 27,5 km tambahan), mempunyai 231 stasiun dan 12 rel. Madrid Metro adalah jaringan kereta paling padat di dunia.
Sangat bersih dan menerapkan sistem kebersihan ekologis. Cepat dan harga terjangkau. Stasiun modern. Kemajuan besar dalam sistem ekspansi (47 mil dari garis kereta bawah tanah yang baru dibangun antara 1999 dan 2003).


5. Tokyo, Japan


Sistem kereta bawah tanah Tokyo mentransport sekitar 2,8 miliar orang per tahun atau 7,7 juta orang per hari ke 282 stasiun. Selain kereta bawah tanah, sistem transit Tokyo terdiri dari Arakawa Toden rail dan Ueno Zoo Monorail.
Sangat bersih. Kereta tepat waktu. Kursi dipanaskan. Kereta api selalu berhenti di posisi yang sama sesuai marka nya . Pemberitahuan stop diumumkan dalam dua bahasa Jepang dan Inggris. Sistem yang modern. Sistem memiliki mall bawah tanah dan fasilitas pelanggan yang lengkap.



6. Seoul, Korea


Seoul Metropolitan Subway merupakan salah satu system kereta bawah tanah yang paling banyak digunakan di dunia dengan lebih dari 8 juta perjalanan sehari-hari. Ini juga merupakan salah satu stasiun kereta bawah tanah terbesar di seluruh dunia, menjalankan 179,4 miles atau 288 km. 70% kereta bawah tanah, dan 30% dari sistem di atas tanah.
Arsitektur yang indah. Pertumbuhan sistem telah luar biasa selama beberapa tahun. Menggunakan T-uang, kartu prabayar untuk transportasi di seluruh kota.



7. New York City, USA


New York City sistem adalah salah satu sistem tranportasi public yang paling lengkap di seluruh dunia. Telah tumbuh dari 28 stasiun ketika didirikan pada bulan Oktober stasiun 1904 menjadi 462 stasiun saat ini. Kereta bawah tanah ini membawa 4,9 juta orang setiap harinya . Sistem sangat efektif, tidak sampai 50% penduduk NY mempunyai kendaraan roda empat.
Berbeda dengan system yang lain, New York subway berkerja selama 24 jam. Banyak system subway di dunia yang berhenti pada jam 12 malam.



8. Montreal, Canada


Montreal Metro adalah sistem modern yang diresmikan pada tahun 1966. Termasuk kecil (37,8 kilometer mencapai 65 stasiun dalam empat baris) tetapi unik dan sistem modern yang terinspirasi oleh Paris Metro. Membawa sekitar 1 juta penumpang per hari.
Beragam arsitektur indah dan stasiun dengan seni yang unik (masing-masing stasiun dirancang oleh arsitek yang berbeda). Pengalaman perjalanan yang menyenangkan (halus, kereta berjalan di permukaan karet untuk mengurangi derit kereta api). Cukup nyaman dengan jadwal yang sering.



9. Beijing, China


Beijing Subway adalah sistem kereta bawah tanah yang relatif baru yang dibuka pada tahun 1969 dan melayani Beijing dan sekitarnya. Saat ini sedang dikembangkan dalam proyek USD.7.69 milyar untuk mempersiapkan Olimpiade 2008. Proyek perluasan ini diharapkan dapat mempanjang rel kereta bawah tanah dari kira-kira 114 km saat ini menjadi 482 km.
Cukup mudah mengikuti navigasi kereta bawah tanah (terutama jika Anda seorang asing). Murah untuk sebagian besar perjalanan. Arsitektur yang menarik pada jalur kereta bawah tanah yang baru.



10. Hong Kong



Kereta bawah tanah Hong Kong, juga dikenal sebagai Mass Transit Railway (yang diterjemahkan menjadi "kereta api bawah tanah" dalam bahasa Inggris), didirikan pada tahun 1979. Meskipun ukurannya yang relatif kecil (90 km) dibandingkan sistem transportasi lain, MTR mengangkut rata-rata 2,46 juta orang per hari. Hong Kong Sistem ini didasarkan pada desain Inggris.
Efisien dengan jadwal layanan yang sering, berkapasitas tinggi. Sangat terjangkau. Bersih dan sistem modern ber-AC . Menggunakan contactless (tanpa sentuh) smart card untuk mata uang subway, yang memungkinkan penumpang untuk menggesek kartu mereka di dekat pintu masuk untuk memudahkan akses ke platform.

TWITTER